9.09.2012

Membuat Blog Terkenal Dengan Mudah dan Gratis

Membuat Blog Terkenal
Ingin blog anda terkenal dan target agar tulisan anda banyak mendapat pembaca.
Banyak syarat-syaratnya..! dan bahkan sebagian orang setelah menghabiskan dana untuk membangun sebuah web/blog, dituntut lagi untuk menghabiskan dana demi membuat web/blog itu terkenal.
Blog menjadi terkenal dan mendapat pengunjung yang dahsyat memang sudah menjadi keinginan rata-rata blogger. Hanya bloger aneh saja yang setelah menulis sesuatu yang bermanfaat, namun tudak ingin membuatnya semakin digemari oleh peselancar di dunia maya.
Nah, oleh karena itu saya setelah menelusuri beberapa master yang masing masing punya cara tersendiri dan akhirnya kami pilih beberapa poin penting yang perlu anda lakukan jika ingin membuat blog anda terkenal. Cara ini gratis dan sangat mudah untuk dilakukan...!

Mari kita telusuri satu per satu.

Mengunjungi blog-blog sahabat yang lain dan berkomentar
Target pembaca anda tidak akan menemukan blog anda kalau anda tidak rajin memperlihatkannya. Maka carilah blog yang relevan dengan blog anda atau pada topik yang anda sukai dan banyak pengunjungnya. Lalu berkomentarlah dengan mematuhi aturan dan berikan url blog anda ketika berkomentar disana. Ingat, jangan kegirangan atau akan dianggap spam. Komentar positif dari anda akan menyemangati pemilik blog tersebut dan bisa jadi dia duluan yang akan kembali mengunjungi blog anda dan akan diikuti pengunjung blog tersebut tentunya.



Bergabung dengan forum yang relevan
Dengan bergabung dengan forum terlebih bila forum tersebut relevan dengan blog anda maka akan memudahkan anda dalam membangun relasi yang positif dan semangat dalam dunia blogging ini. 

Jangan lupa untuk menampilkan alamat blog anda supaya mereka mudah menemukannya.
Diantara beberapa forum tersebut yaitu :

Submit URL ke blog directories
Melakukan submit url blog anda pada blog directories sangat diperlukan untuk menunjang ketenaran blog anda. Karena jika anda hanya diam saja, maka Blog Directory yang memuat daftar blog-pun akan meninggalkan anda. Ini tentunya akan mengingatkan mesin pencari untuk menyertakan blog anda dalam daftar mereka. Dan ini tidak sulit, anda bosa melakukannya dengan rutin namun tetap tidak boleh berlebihan. Contoh untuk submit ke directory Google disini. Dan masih banyak tempat lainnya yang memiliki daya yang berbeda.

Manfaatkan jejaring sosial yang ada
Anda sekarang memiliki Twitter dan Facebook yang sekarang disusul oleh senjata raksasa Google, Google+. Anda dapat menggunakannya untuk terus-menerus update isi dan informasi terkini dari blog anda kepada rekan-rekan disana. dan juga masih banyak jejaring sosial lainnya yang tidak boleh ditinggalkan.

Gunakan gambar ilustrasi
Sama seperti anda ketika berselancar di dunia maya, ketka melihat gambar, anda semakin terangsang untuk setia membaca ataupun kadang kala hanya ingin melihat gambar saja.
Maka gunakanlah setidaknya sebuah gambar penguat yang membuat pembaca semakin tertarik. Dan ini juga terkait dengan ketenaran blog anda di mesin pencari.

Menyisipkan signature
Sangat mudah dilakukan untuk hanya menyertakan alamat blog anda ketika aktif di berbagai forum. Sehingga akan lebih banyak yang mencoba dan akhirnya setia dengan blog anda.

Langkah tersebut memang sangat mudah, tapi untuk mencapainya tidak semudah yang anda bayangkan sekarang. Bersabarlah dan sedikit demi sedikit blog anda akan ramai seperti pasar ikan.

Dirangkum dari beberapa sumber dan bila ada yang ingin menambahkan dipersilahkan.

Anda juga membaca ...:

No comments

Post a Comment